//
you're reading...
Mahasiswa

Tentang Aktivis Kampus

Aktivis kampus dan jomblo kayanya udah jadi korelasi yang paling sinkron ya zaman sekarang ini, tapi bukan ‘jomblo’nya yang pengen gw bahas saat ini, takut nyenggol sana-sini, hehehe…

Waktu kita masuk kampus pasti dihadapkan sama yang namanya masa orientasi, gw pribadi sempat berkali-kali ngerasian di’ospek’ di dua kampus yang berbeda, sama kaya yang diatas tapi… bukan ‘ospek’nya yang pengen gw bahas…
Topik utamanya yang pengen gw bahas sebenarnya adalah ttg aktivis kampus yang ‘katanya’ sih rawan ‘jomblo’ (no curcol no nyenggol :P). Aktivis kampus tertangkap dalam benak gw pertama kali waktu masa orientasi kampus, dimana tuh para pejabat elemen kampus dari berbagai macam organisasi kemahasiswaan mulai orasi, diskusi, sharing, ngelawak, nge-‘garing’, dsb dah…
Kadang gw kagum kadang ‘ilfeel’, tapi yah dominan kagumlah,,,
khn enak tuh bisa terkenal dikalangan junior, wibawa dapat, dikagumin, tenar, walaupun masih jomblo-jomblo aja (sekali lagi… no curcol no nyenggol). Tapi ya siapa juga yg ga kepengen tenar?? zaman sekarang getoh loh, aparatur negara aja kepengen tenar… hha
Gw ini termasuk orang yang gbsa diam, kalo ada perselisihan pasti gw turun buat mendamaikan… kalau suasana damai pasti gw turun bikin perselisihan, biar ada kerjaan gitu😛,, (jangan dihiraukan, hanya tulisan sok asik :PP)
Nah, sebenarnya gw sekarang-sekarang ini lagi mencoba untuk aktif di organisasi kemahasiwaan, kepanitiaan, lembaga keagaamaan, di kelas, di lingkungan RT, di warkop, pokoknya dimana-mana dah, bukan sok eksis bro,, gw cuman pengen hidup gw berguna buat orang-orang sekitar gw… (no pencitraan, he)
Dan semenjak gw aktif, banyak pertanyaan datang menderu… ngapain sih ikut-ikut segala macam???, percuma tw… mending lu fokus belajar aja, biar IP lu tinggi, penempatan enak,, dan gw jawab dgn satu pertanyaan yg gw rasa langsung nancep, gw bilang “Trus???????”
Gw ikut macem-macem bukan krn sok eksis, atau kurang kerjaan, tapi karena gw enjoy brother ,
sama kaya lu yang enjoy belajar, gw juga enjoy sibuk-sibuk gini…
gw punya cara tersendiri buat ningkatin value gw, dan gw sadar dengan status gw sebagai mahasiswa sekolah kedinaan yang terikat dengan ikatan dinas, sehingga gw punya prinsip kalau penempatan ‘enak’ itu bukan dilihat dari unit eselon 1 mana dan di’pulau’ mana kantornya,
tapi penempatan itu dibilang ‘enak’ kalau lu bisa menyikapinya dengan baik melalui penerapan ‘soft dan hard’ skill yang lu miliki,,
Nah kalo udah siap ditempatin dimanapun, itu baru mahasiswa yang layak dapat ikatan dinas… yg konsisten sama komitmennya. Tapi…. Kayanya kita udah keluar dari topik, balik lagi dah ya… he
Intinya gw dan kawan-kawan gw yang notabene dijulukin aktivis kampus punya tujuan mulia baik untuk diri sendiri maupun buat keluarga mahasiswa, sering kami terima protes dari mahasiswa tapi kami sadar kalau kami ini penyandang gelar ‘pelayan’, siapalah kami??? (lebay dikit :P), tapi protes itulah alasan kami untuk bekerja dan melayani lebih baik lagi. Namun tak jarang juga kami dapat pujian dan terima kasih, dan inilah alasan kami rela bekerja tanpa dibayar, karena kebahagiaan anda adalah kebahagiaan kami, dan itu ga ternilai harganya (kata-kata gw bagus khn :P),,
Inilah sedikit curcol dari aktivis kampus yang sedang menikmati masa-masa terakhir sbgai mahasiswa, mewakili temen-temen aktivis kampus lainnya terutama yang sampai rela nge-jomblo demi melayani mahasiswa di kapus (untuk terakhir kali, no curcol no nyenggol :P). tanpa bermaksud menyangkal kesalahan, tapi kami memang takkan luput dari kesalahan,, tapi selama maksud hati baik , yakin dan percayalah walaupun banyak lubang di jalan tujuan akhir pasti tercapai…
Semangat buat para aktivis, jangan pernah lelah melayani… (bravo )

About Michael Simbolon

Mahasiswa DIII-Kebendaharaan Negara Sekolah Tinggi Akuntansi Negara

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Inspirasi Bagi Sahabat-Sahabatku

"Memperkaya diri sendiri itu hal biasa, namun memperkaya bangsa ini dengan segenap jiwa dan talenta... itu baru luar biasa" by: Michael Angelo :)

"Ada orang yang dibenci karena sering mncari-cari kesalahan org,, tapi menjadikannya sahabat yang tak lagi mencela kita dan org lain, membuatq selangkah lebih dewasa... (Cela lah dirimu, karena tak ada kesempurnaan dari pada mu... dan kasihilah sesamamu karena merekahlah yang menyempurnakan dirimu...),, By:Michael Angelo.."

"Cerca dan cela adalah motivator hidup... dan kegagalan adalah alasan untuk berhasil... Keberhasilan tidaklah berhenti hanya dalam alam rencana,,, ia harus nyata diperjuangkan, oleh tekad cita-citamu... (By: Michael Angelo,, hehe:P)"

"Jangan melihat orang lain dari sudut pandangmu,, tapi lihat lah dari sudut pandang mereka,, sehingga pikiran mu tidak teracuni oleh keegoisan dan mulut ini tidak mencerca,,(mereka tidak akan berarti jika mereka sama denganku, sesungguhnya mereka berarti karena ada perbedaan diantara kami untuk saling melengkapi)"

"Bila kau merasa belum mendapatkan yang terbaik,
maka jadikanlah segala yang kau miliki jadi yang terbaik...
bagimu dan bagi orang lain...
"Sahabat Terbaik" menjadikan sahabat-sahabatnya menjadi yang terbaik^_^"
By: Michael Angelo

"Bila kau percaya padaku, tak perlu aq menjelaskan,,
dan bila kau tak percaya padaku, percuma aq menjelaskan,,
kepercayaan adalah tali persahabatan,, ketulusan adalah pemanisnya...:)"

Maret 2012
S S R K J S M
« Apr   Jun »
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031  
%d blogger menyukai ini: