//
you're reading...
Common News

Catatan PKL si Gendut Pemalas bag 1

PKL itu kalo di tempat gw kepanjangannya Praktik Kerja Lapangan, maaf… kami tidak berurusan dengan satpol PP😛.

Kami disuruh PKL, ya bener… disuruh, krn PKL itu syarat wajib bagi kami agar bisa lulus🙂 aminnnn.

Sebenarnya sih ga masalah buat gw, yah…  itung-itung sekalian belajar situasi kerja yang sesungguhnya. Tapi yang bikin nyesek itu saat diminta bikin laporan PKL yang isinya gw rasa ga ada bedanya sama karya tulis tugas akhir, huff….

Yang membedakan dgn karya tulis tugas akhir itu cuman kemudahan mendapat data, maklum… lobi-lobi gampang, dan dapet uang makan😛.
Ya sudahlah… itu intermezzo aja, supaya persepsi kita terhadap yg namanya PKL ‘gw’ sama——

Gw dapat tempat PKL di Direktorat Jenderal Anggaran (DJA), di kompleks kementerian keuangan lapangan banteng deket pasar senin dan dapat ditempuh dalam waktu 45 menit dari pondok aren dengan motor jika berangkat jam 11 malam dan bla bla bla #tahApa -_-“…. demikian lah deskripsi geografis lokasi PKL kami.

Krn jauh dari kampus, jadi gw nge-kos dah di daerah kemayoran kelurahan utan panjang yang deket sama PRJ dan pasar malam abadi yang gtw kapan tutup dengan waktu tempuh dari kantor sekitar 20 menit termasuk macet yang katanya mw dibasmi ama para calon gubernur Jakarta yang minta dipilih dan bla bla bla #tahApa -_-“….. demikian lah deskripsi geografis kos sementara saya, gw ngekos bareng sohib-sohib gw yg rada aneh dan terlalu asik si ajay, pinto dan obet.

 ——————————————————0———————————————————–

Rutinitas rutin kami ga ada yg special ya,, si obet yang dipredikasi bakal terlambat ternyata malah bangunin gw duluan di pagi hari, trus gw mandi dan bangunin si pinto dan ajay yg sedang kedinginan bareng dalam satu kamar. Yah… alhasil sampai di kantor, waktu absensi kamipun mepet terus…

Hari pertama, kedua… kami masih menjadi pengunjung setia perpustakaan DJA yang katanya sih, jarang rame😛, adapun prestasi pertama kami adalah meramaikan perpustakaan dan memenuhi buku tamu :P…

Walau demikian kami sempat ikut penelaahan dan mungkin lebih tepat lagi mewawancarai penelaah rka penyesuaian dalam APBN-P 2012, yah… lumayan menambah ilmu lah, walau 60% materi langsung terlupakan begitu saja setelah kembali ke peraduan😛, mohon maaf pak penelaah🙂.

Hari ketiga kita di oper ke direktorat masing-masing yang udah ditentuin sebelumnya. Gw bareng agnes di direktorat anggaran 3 yang ngurusin kementerian/lembaga dibawah polhukam. Kita masuk di bagian duktek lantai 11 dan hanya ketemu dengan seorang bernama mas aris, dan seperti biasa kami mengawali dengan kenalan,, asal daerah kami pun ditanya… “dari mana mas mba??”, Gw jawab, “dari medan mas”,, si agnes juga jawab,”sama deket-deket situ juga mas, di siantar”. Dan gw Tanya balik, “kalo mas asalnya dari mana?”,, dijawab, “kalo saya dari jawa tengah mas, dari Pati”… spontan gw kaget, dan langsung ngomong “SMA saya di Pati mas :)”, dan dia kaget ga percaya… “ah, masa namanya Michael dari Pati”,, dan gw berpikir sejenak, dimana hubungannya ya? Antara nama dan asal… WTF, biar asik gw ketawa-ketawa aja dah…

Alhasil gw jadi lebih nyante disitu krn ada kakak kelas sedaerah, hehe… berikutnya gw ama agnes kenalan ama pak Dono, orangnya masih lumayan energik dan nyante, dia kasi di duktek anggaran 3,, kami dikasi tempat duduk dan makan siang. Pertama-tama di tawarin makanan, nasi kotak… hati anak kos ini langsung riang gembira, strategi malu-malu pun tercipta😛,, alhasil dianterin ke meja kami nasi kotaknya sama bang anwar🙂, walah jadi ngerepotin, hehe. Hari pertama di duktek masih penuh dengan kecanggungan dan kebingungan, tapi hari itu yg istimewa kami diajak ikut penelaahan bareng sama pak sufti dan pak handoyo… ini baru penelaahan. Di hari yang sama gw langsung terinspirasi utk ganti judul laporan PKL.

Hari-hari berikutanya lum ada yg begitu istimewa, yah… tapi di kantor dipenuhi dengan pegawai-pegawai yang unik, jadi ga ngebosenin. Dan PKL ini masih berlanjut…

oh iya… OOT sih ini, tapi dari ruangan gw monas bener-bener kelihatan, kirain cuman mitos, jadi buat yg pengen di tempat penempatannya bisa ngeliat monas,, gw sarankan foto dulu monasnya dan simpan baik-baik foto itu, sehingga dimanapun anda ditempatkan, monas tetap terlihat,, see u

About Michael Simbolon

Mahasiswa DIII-Kebendaharaan Negara Sekolah Tinggi Akuntansi Negara

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Inspirasi Bagi Sahabat-Sahabatku

"Memperkaya diri sendiri itu hal biasa, namun memperkaya bangsa ini dengan segenap jiwa dan talenta... itu baru luar biasa" by: Michael Angelo :)

"Ada orang yang dibenci karena sering mncari-cari kesalahan org,, tapi menjadikannya sahabat yang tak lagi mencela kita dan org lain, membuatq selangkah lebih dewasa... (Cela lah dirimu, karena tak ada kesempurnaan dari pada mu... dan kasihilah sesamamu karena merekahlah yang menyempurnakan dirimu...),, By:Michael Angelo.."

"Cerca dan cela adalah motivator hidup... dan kegagalan adalah alasan untuk berhasil... Keberhasilan tidaklah berhenti hanya dalam alam rencana,,, ia harus nyata diperjuangkan, oleh tekad cita-citamu... (By: Michael Angelo,, hehe:P)"

"Jangan melihat orang lain dari sudut pandangmu,, tapi lihat lah dari sudut pandang mereka,, sehingga pikiran mu tidak teracuni oleh keegoisan dan mulut ini tidak mencerca,,(mereka tidak akan berarti jika mereka sama denganku, sesungguhnya mereka berarti karena ada perbedaan diantara kami untuk saling melengkapi)"

"Bila kau merasa belum mendapatkan yang terbaik,
maka jadikanlah segala yang kau miliki jadi yang terbaik...
bagimu dan bagi orang lain...
"Sahabat Terbaik" menjadikan sahabat-sahabatnya menjadi yang terbaik^_^"
By: Michael Angelo

"Bila kau percaya padaku, tak perlu aq menjelaskan,,
dan bila kau tak percaya padaku, percuma aq menjelaskan,,
kepercayaan adalah tali persahabatan,, ketulusan adalah pemanisnya...:)"

Juni 2012
S S R K J S M
« Mar   Agu »
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
252627282930  
%d blogger menyukai ini: